Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

PSSI sudah mengumumkan daftar 36 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Jakarta pada 19-30 Oktober 2021. Namun, beberapa nama yang dipanggil menuai pro dan kontra.

Tidak sedikit yang menanyakan apa dasar tim pelatih dalam memanggil pemain. Sebab, beberapa nama yang dipanggil cuma menjadi penghangat bangku cadangan di klubnya.

Kemudian, ada nama-nama yang tengah on fire di Liga 1 2021/2022 justru tidak mendapatkan kesempatkan. Contoh, Hari Nur dan Irsyad Maulana sudah mencetak tiga gol, terbanyak dari semua penyerang lokal.

Di pos penjaga gawang, ada Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Dian Agus (Persik Kediri), hingga Syaiful Syamsuddin (PSM Makassar). Mereka adalah kiper dengan penyelamatan terbanyak saat ini, di bawah Ernando (Persebaya).

Walau menuai pro dan kontra, Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI sebelumnya sudah menegaskan bahwa 36 pemain yang dipanggil tersebut merupakan pilihan pelatih Shin Tae-yong.

“Sebanyak 36 pemain timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong,” kata Iriawan di laman resmi PSSI.

Sebanyak 36 pemain itu sendiri dipersiapkan untuk menghadapi Taiwan pada laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Jika Timnas Indonesia gagal lolos, maka Shin Tae-yong akan dievaluasi dari kursi pelatih skuat Garuda.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group