Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020. Kabarnya, latihan di bawah asuhan Shin Tae-yong tersebut berjalan keras.

Bahkan, menurut penuturan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, ada pemain yang pingsan dan cedera akibat porsi latihan tersebut.

“Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya,” kata Iwan Bule di laman resmi federasi.

Ketika memberikan keterangan itu, Iwan Bule merahasiakan identitas pemain yang pingsan. Namun, baru-baru ini, dalam sebuah video yang diunggah oleh PSSI di YouTube, terungkap bahwa pemain itu adalah Saddam Emaruddin.

Shin Tae-yong melalui penerjemahnya, Jeong Seok-seo, menjelaskan bahwa striker jangkung PSS Sleman tersebut pingsan saat berlari dikarenakan kehabisan nafas.

Shins

“Kalau nafas sudah sampai kehabisan, seperti Saddam waktu itu jogging terus pingsan …,” bunyi penggalan penjelasan Shin Tae-yong yang diterjemahkan oleh Jeong Seok-seo.

Meski sempat pingsan saat latihan, Saddam Emaruddin merupakan pemain yang selalu diandalkan Shin Tae-yong. Dalam dua pertandingan uji coba melawan Bulgaria dan Kroasia, ia selalu tampil sebagai starter.

Saddam pun berkemungkinan kembali tampil sebagai starter saat Timnas Indonesia U-19 melawan Arab Saudi pada laga pemungkas  International U-19 Friendly Tournament, Jumat (11/9/2020).

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Shin Tae-yong Datangkan Analis Dari Korea Selatan, Punya Pengalaman Di Piala Dunia 2018

Jawaban Pemain Wolverhampton Wanderers U-18, Justin Hubner, Soal Peluang Bela Timnas Indonesia

3 Tahun Memohon Tiada Hasil, Filip Nguyen Tinggalkan Vietnam Dan Pilih Perkuat Timnas Republik Ceko

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group