Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, buka suara setelah pertandingan uji coba skuat asuhannya kontra Tira-Persikabo pada Rabu (4/3/2021) batal digelar.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyayangkan batalnya pertandingan semalam. Sebab, ia mengaku tim asuhannya sangat butuh uji coba untuk melihat hasil latihan.

Apalagi Timnas Indonesia U-23 diberikan target tinggi di ajang SEA Games 2021, yakni medali emas alias juara. Shin Tae-yong pun berharap kejadian semalam hanya tertunda dan bukan batal sama sekali.

“Saya harap ini hanya ditunda,” kata pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut di laman resmi PSSI.

“Tim ini butuh uji coba. Apalagi target PSSI ialah merebut medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam,” tuturnya menambahkan.

Pertandingan uji coba antara Garuda Muda versus Tira-Persikabo sendiri batal karena tidak diberi izin oleh pihak kepolisian. PSSI dilaporkan mengajukan permohonan terlalu mepet.

Setelah kejadian tersebut, belum diketahui kapan pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Tira-Persikabo dijadwalkan ulang.

Bali United yang menjadi lawan kedua Timnas Indonesia U-23 juga batal bertolak ke Jakarta. Padahal, skuat asuhan Stefano Cugurra itu dijadwalkan terbang ke ibu kota pada Kamis (4/3/2021) pagi.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group