Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Keinginan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan tidak bisa terjadi. PSSI ingin skuat Garuda gelar TC di Indonesia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memiliki ide untuk menggelar TC Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Sebab, kondisi di Korea Selatan dinilai lebih aman dari COVID-19 ketimbang Indonesia yang setiap harinya terus bertambah kasus positif.

Walau begitu, Shin Tae-yong tidak mempermasalahkan keputusan PSSI untuk menjalani TC di Indonesia. Hanya saja, ia berharap skuat Garuda muda bisa mendapat lawan uji coba yang levelnya lebih di atas.

“Persiapan akan terus kami lakukan demi pencapaian terbaik Timnas Indonesia. Kami juga tidak masalah bila pemusatan latihan harus dilakukan di Indonesia,” kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

“Kami ingin melakukan pemusatan latihan di lapangan dan tentu uji coba dengan tim di atas kualitasnya dengan kami,” imbuhnya.

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan dan menjalani TC secara virtual bersama 44 pemain Timnas Indonesia U-19 sejak pertengahan Mei 2020. Skuat Garuda muda digenjot soal fisik.

Sebagai informasi, TC Timnas Indonesia U-19 ini dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi dua event penting, yakni Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya tentang Timnas Indonesia berikut

Siap Lanjutkan Kompetisi, PT LIB Akan Sesuaikan Jadwal Dengan Agenda Timnas Indonesia

Tak Mau Kalah Lagi, PSSI Minta Timnas Indonesia Segera Lakukan Persiapan

Jumlah Pemain Terlalu Banyak, Indra Sjafri Anggap TC Timnas Indonesia U-19 Kurang Ideal

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group