Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengusung target tinggi di Piala AFF 2022. Tidak ada tujuan lain bagi dirinya dan tim selain menjadi juara.

Menurut Shin Tae-yong, trofi juara Piala AFF 2022 wajib dimenangkan Timnas Indonesia untuk ‘mengobati’ duka pecinta sepak bola Indonesia atas tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menghilangkan 135 nyawa.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong memiliki motivasi tinggi untuk mempersembahkan trofi Piala AFF untuk kali pertama bagi Merah-Putih.

“Dengan adanya tragedi Kanjuruhan, saya merasa bertanggung jawab atas kesedihan masyarakat. Jadi, target timnas dan saya adalah menjadi juara di Piala AFF 2022,” kata Shin Tae-yong di YouTube PSSI.

Shin Tae-yong sukses membawa Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020. Kala itu, dengan bermodalkan para pemain muda, ia mengantarkan Garuda ke partai puncak sebelum dikandaskan Thailand.

Kini dengan pengalaman lebih di Indonesia dan Asia Tenggara, pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut semakin optimis menatap trofi juara Piala AFF 2022.

Apalagi skuat Garuda di Piala AFF 2022 memiliki dua pemain naturalisasi baru yang memiliki kualitas mumpuni, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh. Keduanya diharapkan menjadi solusi kekurangan lini pertahanan dalam mengantisipasi bola atas.