Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, percaya diri bisa mengantarkan skuat Garuda ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Bahkan, ia berani mengambil risiko untuk dievaluasi jika gagal.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Awalnya, duel itu akan digelar pada 7 September dan 12 Oktober 2021. Namun, harus ditunda karena pandemi COVID-19.

Belum ada tanggal baru kapan duel play-off itu dilaksanakan. Namun, Shin Tae-yong dipastikan bakal memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia agar bisa lolos ke Kualifikasi Piala Asia.

Dalam rapat bersama petinggi dan exco PSSI, Kamis (26/8/2021), Shin Tae-yong menyampaikan bersedia dievaluasi apabila gagal. Hal ini diungkap oleh anggota Exco, Haruna Soemitro.

“Pada saat pertemuan PSSI dengan Shin Tae-yong kemarin, ia siap dievaluasi dari pelatih timnas Indonesia bila gagal mengantarkan Skuad Garuda ke kualifikasi Piala Asia 2023,” kata Haruna di laman resmi PSSI.

Kemudian, menurut anggota Exco PSSI lainnya, Endri Erawan, pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia akan digelar pada pertengahan September 2021. Akan tetapi belum ada tanggal pasti.

“Untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia melawan Taiwan akan dilakukan pada pertengahan September mendatang,” ujar Endri.

“Jadi kira-kira beberapa pekan setelah bergulirnya BRI Liga 1 2021-2022. Ini juga menjadi road map terbaru dari Shin Tae-yong,” tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, Shin Tae-yong sudah mengajukan tiga nama asisten baru untuk menunjang kinerjanya bersama Timnas Indonesia. Mereka adalah Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group