Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, masih optimis bahwa tim asuhannya bisa melaju ke final SEA Games 2021. Bahkan, ia berharap bisa berjumpa Vietnam lagi di partai puncak.

Timnas Indonesia U-23 memulai kampanye di SEA Games 2021 dengan buruk. Witan Sulaeman dan kolega dihajar tiga gol tanpa balas oleh tuan rumah Vietnam pada laga perdana.

Meski demikian, Shin Tae-yong tak menanganggap ini sebagai akhir. Ia masih optimis anak asuhnya mampu lolos dari fase grup karena masih ada tiga pertandingan sisa.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Jika mampu menyapu bersih, Garuda Muda berpeluang besar lolos ke semifinal.

Jika lolos ke empat besar, Shin Tae-yong ingin terus menang hingga melaju ke final. Di laga puncak, dia ingin kembali menghadapi Vietnam untuk membalas kekalahan.

“Kami harus fokus terus hingga pertandingan final, karena saya ingin tim ini bertemu dengan Vietnam lagi di final,” kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke semifinal memang masih terbuka sangat lebar meski tumbang di laga perdana. Namun, syaratnya harus menyapu tiga laga sisa dengan kemenangan.

Saat ini, Filipina memimpin klasemen sementara Grup A SEA Games 2021 dengan koleksi empat poin, sama dengan tuan rumah Vietnam tetapi unggul produktivitas.