Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, resmi mencoret 11 pemain Timnas Indonesia U-19. Keputusan itu dirinya ambil setelah melihat kemampuan pemain dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung selama empat hari, dari 7-10 Agustus 2020.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Dengan demikian, TC Timnas Indonesia U-19 kini diikuti oleh 35 pemain. Mereka akan terus mengikuti TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, hingga berangkat TC lanjutan ke Korea Selatan atau negara di Eropa.

“Setelah mendapat informasi dari pelatih Shin Tae-yong, 11 pemain ini kami kembalikan ke klub. Sisa pemain yang ada akan mengikuti TC hingga kami berangkat ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di laman resmi PSSI.

“PSSI akan terus mendukung program latihan dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia baik senior maupun U-19,” lanjutnya.

“Kami harap kedua tim yang sedang melakukan TC di Jakarta ini terus mengalami perkembangan yang baik demi torehan prestasi timnas,” imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Sementara itu, Shin Tae-yong memastikan bahwa 11 pemain tersebut dicoret bukan karena kemampuannya yang kurang dibanding pemain lainnya. Namun, lebih ke sebuah keharusan karena TC lanjutan di luar negeri tidak bisa diikuti semua pemain.

“Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing, tetapi kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 tengah dipersiapkan untuk bertarung di Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Skuat Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Elkan Baggott Mungkin Bakal Akhiri TC Timnas Indonesia U-19 Lebih Cepat

Tanggapi Guyonan Netizen Soal Latih Juventus, Indra Sjafri: Kebanggaan Saya Hanya Indonesia

FA Thailand Minta Timnas Indonesia Jalani Karantina, Ogah Beri Dispensasi