Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa puas dengan performa yang ditampilkan oleh Adam Alis dalam pertandingan melawan Bali United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3/2021).

Adam Alis tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan tersebut. Gelandang Bhayangkara Solo FC tersebut masuk pada menit ke-28 dengan menggantikan Kahar Kalu Muzzaka.

Walau tidak mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Bali United tersebut, peranan Adam Alis dalam menghidupkan permainan Timnas Indonesia U-23 begitu terlihat.

Shin Tae-yong bahkan sampai meminta pemain lain agar bisa meniru performa pemain 27 tahun tersebut. Andai itu dilakukan, ia percaya bahwa tim Merah-Putih bakal semakin tangguh.

“Performa Adam memuaskan saya. Pemain-pemain lain juga semoga bisa belajar dari performa Adam hari ini. Kalau pemain lainnya bisa mengikuti Adam, maka tim ini juga akan meningkat ke depan,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers.

Adam Alis sebelumnya juga menjadi pilihan utama Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Tira-Persikabo. Eks pemain Persija itu tampil selama 90 menit penuh.

Adam Alis pun menjadi salah satu kandidat kuat pemain senior yang bakal tampil di SEA Games 2021. Ia akan berebut tempat dengan gelandang lainnya yang berada di skuat saat ini, yakni Evan Dimas dan Rizky Pellu.

Setelah pertandingan melawan Bali United, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 bakal diakhiri. Para pemain akan pulang ke klub masing-masing untuk bersiap menghadapi Piala Menpora 2021.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group