Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memastikan pemain Ipswich Town, Elkan Baggott, bakal absen sepenuhnya di SEA Games 2021. Dia tidak akan hadir di Vietnam.

Shin Tae-yong mendapat kabar tersebut usai kemenangan besar Garuda Muda atas Filipina, Jumat (13/5/2022). Ia mengatakan bahwa Elkan sibuk bertanding di Inggris.

“Saya sangat senang setelah kemenangan para pemain ini, tetapu juga baru saja menerima kabar tidak menyeangkan,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari Zingnews.

“Elkan Baggott sibuk di Inggris untuk bertanding, jadi dia tidak akan bisa bermain untuk Indonesia di sisa SEA Games 2021,” imbuhnya.

Sebelumnya, Elkan dikabarkan bisa hadir di SEA Games 2021 setelah kompetisi League One dan rofessional Development League (PDL) South musim 2021/2022 berakhir.

Namun, dia sempat mengalami cedera dan disebut-sebut butuh ijin medis untuk bisa terbang ke Vietnam. Kemungkinan Ipswich Town meminta pemain keturunan Indonesia-Inggris untuk istirahat lebih dulu.

Tanpa Elkan, Timnas Indonesia U-23 diharapkan tetap solid. Apalagi duet Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho kini bisa dikatakan sudah cukup baik. Terbaru, keduanya mampu menjaga gawang Ernando Ari tanpa kebobolan saat menang 4-0 atas Filipina.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar pada Minggu (15/5/2022). Skuat Garuda Muda hanya butuh minimal hasil imbang untuk melaju ke babak berikutnya.

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group