Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terus mencari bakat-bakat Indonesia yang berkarier di luar negeri. Salah satu nama yang saat ini sedang dipantau adalah Khuwailid Mustafa.

Khuwailid Mustafa merupakan pesepak bola asal Aceh yang berkarier di Liga Qatar. Pemain 20 tahun itu pada musim ini memperkuat Qatar SC dengan status pinjaman, setelah musim lalu turut merasakan gelar juara liga bersama Al-Duhail.

Kepastian dipantaunya Khuwailid Mustafa sendiri disampaikan oleh penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo alias Jeje saat melakukan live Instagram bersama Yoo Jae-hoon, Selasa (26/1/2021).

“Iya iya, memang kami sedang lihat juga pemain itu (Khuwailid Mustafa),” kata Jeje saat menjawab pertanyakan dari seorang netizen.

Kabar ini tentu menjadi ‘pemuas dahaga’ bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Sebab, belakangan ini ramai netizen yang mendesak agar PSSI memberikan kesempatan bagi Khuwailid Mustafa untuk seleksi di Timnas Indonesia.

Tidak sedikit netizen yang khawatir bahwa Khuwailid Mustafa yang telah membuktikan kemampuannya di Qatar menjadi ‘Andri Syahputra jilid II’ jika PSSI tidak bergerak cepat.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan kembali menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) pada 8 Februari 2021 untuk persiapan SEA Games. Apabila Shin Tae-yong tertarik, bisa saja Khuwailid Mustafa turut dipanggil.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group