Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memanggil satu nama baru lagi untuk mengikuti pemusatan latihan. Dia adalah penyerang muda Barito Putera, Rahmat Beri Santoso.

Shin Tae-yong sebelumnya sudah memilih 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Garuda Muda di Jakarta mulai 25 Agustus hingga 6 September 2022.

Para pemain pun telah memulai pemusatan latihan. Terlihat dalam unggahan Instagram PSSI, para pemain melakukan latihan beban di ruang gym.

Dari 36 pemain yang dipanggil, lima di antaranya adalah posisi striker. Namun, sepertinya itu belum cukup, Shin Tae-yong kembali menambah pemain berposisi striker, yakni Rahmat Beri Santoso.

Kepastian pemanggilan Rahmat Beri Santoso ke TC Timnas Indonesia U-19 diumumkan oleh Barito Putera via Instagram klub pada Jumat (26/8/2022).

“Penyerang muda Barito Putera, Rahmat Beri Santoso di panggil untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-19 guna persiapan AFC U-20 Asian Cup 2023 Qualifers 14-18 September mendatang di Surabaya,” bunyi pernyataan Barito Putera.

“Berikan yang terbaik untuk bangsa, Anak muda!” lanjut penjelasan tersebut.

Menurut Dejan Antonic selaku mantan pelatih Barito Putera, Rahmat Beri Santoso merupakan pemain yang bagus. Ia yakin pemain asal Jombang itu bisa jadi superstar di masa mendatang.

“Saya tetap berdoa untuk kamu Beri, kamu anak baik dan pemain baik sekali. Pasti kamu jadi superstar nanti, tetap kerja keras setiap hari,” tulis Dejan Antonic dalam kolom komentar.

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Surabaya pada 14-18 September 2022. Garuda Muda ada di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.