Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ternyata masih memiliki keinginan untuk membawa Irfan Jauhari dan kolega untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di negaranya, Korea Selatan.

Dilansir dari News Khan, ada beberapa alasan mengapa Shin Tae-yong ingin Timnas Indonesia U-19 TC di Korea Selatan, salah satunya karena ada lawan uji coba yang melimpah, seperti klub-klub K-League (Liga Korea Selatan).

Dengan adanya banyak lawan uji coba tangguh, Shin Tae-yong yakin akan membuat para pemain Timnas Indonesia U-19 semakin siap menghadapi Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

“Saya akan mengasah keterampilan para pemain di Korea, sehingga mereka dapat memikirkan panggung besar dengan baik,” kata Shin Tae-yong.

PSSI dilaporkan tengah mempertimbangkan keinginan Shin Tae-yong untuk menggelar TC di Korea Selatan. Menurut media Korea tersebut, satu-satunya hal yang masih dipikirkan PSSI adalah aturan isolasi mandiri selama dua minggu.

Korea Selatan memang menjadi salah satu opsi lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 selanjutnya, bersama tiga negara lainnya, yakni Jepang, Belanda, dan Australia.

Namun, dari keempat negara tersebut, Belanda menjadi prioritas PSSI untuk menjadi tempat TC Timnas Indonesia U-19 selanjutnya. Sebab, di sana banyak pemain keturunan dan banyak lawan uji coba yang tangguh.