Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memperingatkan para pemain Garuda agar lebih efektif ketika bermain di lapangan, terutama dalam hal passing atau memberikan umpan agar lebih simpel.

Pelatih asal Korea Selatan itu meminta Evan Dimas dan kolega agar langsung saja apabila berniat memberikan umpan. Ia juga memperingatkan agar tidak terlalu banyak bergaya.

“Kalau mau passing langsung saja, jangan banyak gaya,” kata Shin Tae-yong ketika mengoreksi permainan Timnas Indonesia dalam game internal, Selasa (11/5/2021) malam WIB, dikutip dari Tribunnews.

Tidak hanya itu, cara pemain belakang Timnas Indonesia dalam mengintersep bola tak luput dari koreksi. Begitu pula dengan cara komunikasi antar pemain di lapangan.

“Kalau ambil bola intersepnya jangan telambat. Jangan lemah. Komunikasi juga, panggil teman kalian,” tegas pelatih 51 tahun tersebut.

Shin Tae-yong tak segan-segan berteriak dan berbicara dengan nada tinggi dalam sesi latihan malam itu. Namun, dilansir dari CNN, ia menegaskan bahwa dirinya tidak marah-marah.

Ia berbicara dengan nada tinggi agar para pemain paham mengenai instruksi yang diberikan. Shin Tae-yong juga melakukan itu demi mengasah mentalitas para pemain yang akan membawa nama negara.

“Sejujurnya saya tidak marah, hanya berbicara dengan suara keras saja agar bisa mengubah mental-mental pemain,” ucap Shin Tae-yong.

Saat ini, Timnas Indonesia tengah diliburkan untuk merayakan Idulfitri. Saddam Ghafar cs akan kembali digembleng oleh Shin Tae-yong pada Sabtu (15/5/2021) sebelum terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Minggu (16/5/2021).

Di Dubai, Timnas Indonesia akan menghadapi tiga pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, sebelum itu, tim Merah-Putih akan beruji coba lebih dulu melawan Afghanistan dan Oman.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group