Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

PSSI telah mengadakan pertemuan dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (3/2/2021). Salah satu agenda yang dibahas adalah agenda training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 yang akan berjuang di SEA Games 2021.

Menurut Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Shin Tae-yong telah memberikan program latihannya untuk PSSI. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin Timnas Indonesia U-23 bisa menggelar TC pada 8 Februari 2021.

“Pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan program untuk PSSI agar Timnas Indonesia dapat menjalani pemusatan latihan mulai tanggal 8 Februari,” kata Yunus Nusi di laman resmi PSSI.

PSSI menilai permintaan Shin Tae-yong tersebut bukan perkara mudah. Sebab, ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali hingga 8 Februari 2021.

Adanya PPKM itu membuat fasilitas yang ada di Komplek GBK ditutup dari segala aktivitas. Sehingga para pemain Garuda Muda tidak akan bisa menggelat TC di lokasi tersebut.

Namun, PSSI akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak agar pemusatan latihan bisa dilaksanakan di Jakarta.

“Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak agar pemusatan latihan dapat dilakukan di Jakarta,” tuturnya menambahkan.

SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam pada 21 November-2 Desember mendatang. Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-23 ditargetkan bisa meraih medali emas.

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group