Setelah kerap berkomunikasi dengan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Shin Tae-yong selaku Manajer pelatih Timnas Indonesia ingin berbicara langsung dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Keinginannya tersebut disampaikan oleh Yunus Nusi. Namun, dikarenakan Mochamad Iriawan sedang berada di luar kota, obrolan keduanya belum terjadi. PSSI memastikan akan segera menelepon Shin Tae-yong setelah ada waktu luang.

“Shin Tae-yong meminta untuk berbicara langsung dengan ketua umum. Namun, sekarang ketua umum sedang di luar kota. Kalau ketua umum bersedia, secepatnya kami akan menelepon Shin Tae-yong,” kata Yunus Nusi kepada Antara.

Lebih lanjut, Yunus Nusi menjelaskan bahwa fokus PSSI dalam obrolan virtual tersebut bukan untuk membahas polemik perbedaan pendapat yang memanas belakang ini, melainkan membicarakan kepulangan Shin Tae-yong ke Indonesia.

PSSI ingin Shin Tae-yong datang ke Jakarta untuk membahas program latihan yang baru. Sebab, program latihan yang sebelumnya dijabarkan dianggap sudah kurang relevan lagi karena ada wabah virus corona dan jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 berubah.

“Programnya kan sudah tidak berlaku karena ada pandemi COVID-19. Lalu FIFA juga sudah mengeluarkan jadwal baru Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jadi kami meminta dia untuk mempresentasikan itu,” tuturnya menambahkan.

PSSI sebelumnya telah mengirim surat resmi ke Shin Tae-yong. Ia bersama keempat stafnya, yakni Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, Lee Jae-hong, dan Gong Oh-kyun, diminta ke Indonesia pada 29 Juni 2020.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Presiden Jokowi Persilakan Timnas Indonesia U-19 TC Di Mana Saja, Negara Siap Biayai

Tanggapi Komentar Safee Sali, Bek Bali United: Ngomong Kayak Gitu Pas Gak Main Di Indonesia

Soal Pernyataan Indra Sjafri, Pengamat: Narasi Yang Tidak Mencerdaskan

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group