Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, batal melepas jabatan Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia senior. Pelatih asal Korea Selatan itu tetap di senior, juga fokus kepada Timnas Indonesia U-20.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sempat ramai Shin Tae-yong bakal diminta fokus bersama Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia.

Iriawan alias Iwan Bule merencanakan hal tersebut karena melihat Shin Tae-yong keteteran menangani beberapa kelompok usia Timnas Indonesia.

Namun, setelah Shin Tae-yong berhasil meloloskan Indonesia ke Piala Asia 2023, Iwan Bule berubah pikiran. Dia memastikan Shin Tae-yong tetap bersama senior.

Selain itu, Shin Tae-yong diminta juga fokus bersama Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 203. Sebab, ini event besar dan Indonesia adalah tuan rumah.

“Kami sudah mendiskusikan kembali. Jadi timnas senior masih dipegang oleh Shin karena hasil yang luar biasa kemarin (pada Kualifikasi Piala Asia 2023-red),” kata Iwan Bule, dilansir dari Antara.

Sementara itu, untuk Timnas Indonesia U-23, mungkin Shin Tae-yong tidak akan memegangnya lagi. Namun, Iwan Bule akan berdiskusi dulu dengan Shin Tae-yong.

Apabila Shin Tae-yong bersedia melatih Timnas Indonesia U-23 juga, maka PSSI juga akan mempersilakan.

“Akan tetapi, kami tetap akan berdiskusi lagi dengan yang bersangkutan (Shin Tae-yong-red). Kalau misalnya beliau masih mau melatih timnas U-23, silakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong menegaskan kesiapannya untuk menangani Timnas Indonesia U-20 dan senior. Ia mengaku memang capek, tetapi kemajuan sepak bola Indonesia lebih penting dari itu.

“Itu bagus karena mulai dari usia muda hingga senior. Dengan demikian, bisa lebih mengembangkan sepak bola Indonesia,” ujar Shin Tae-yong.

“Walau capek, sepak bola Indonesia tetap harus dibenahi,” tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group