Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terus melakukan berbagai upaya untuk membuat Timnas Indonesia U-19 semakin tangguh dan kuat. Terbaru, ia mendatangkan analis dari Korea Selatan.

Hal ini diungkap oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, dalam acara Tonight Show. Analis tersebut sempat bekerja sama dengan Shin Tae-yong kala menangani Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

“Saya minta kepada Shin Tae-yong benar-benar untuk memaksimalkan,” kata Iwan Bule dilansir dari Bolasport.

“Kemarin dia mendatangkan satu tambahan analis waktu di Timnas Korea Selatan melawan Jerman di Piala Dunia 2018. Ini tambahan untuk kita,” lanjutnya.

“Timnas U-19 Indonesia ini khususnya akan bertanding di Piala Dunia U-20 2021, kami ingin memberikan yang terbaik buat negara,” tuturnya menambahkan.

Sayangnya tidak dijelaskan secara rinci mengenai analis tersebut. Tidak diketahui pula apakah beliau sudah bergabung bersama Shin Tae-yong cs atau belum.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Krosia. Selain itu, skuat Garuda Muda juga mengikuti turnamen mini dengan melawan tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Dalam dua pertandingan awal, hasilnya belum memuaskan. Timnas Indonesia U-19 tumbang 0-3 dari Bulgaria dan 1-7 dari Kroasia. Pada laga selanjutnya, tim Merah-Putih akan menghadapi Arab Saudi pada 11 September.

Setelah menyelesaikan turnamen mini tersebut, Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba melawan Qatar, Bosnia Hergezovia, dan Dinamo Zagreb, sebagai persiapan berjuang di Piala Asia U-19 2020.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group