Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turun gunung ke klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh untuk bersua manajemen agar sang pemain bisa diizinkan memperkuat Garuda di Piala AFF 2022.

Usai melakoni pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Spanyol, Shin Tae-yong terbang ke Inggris untuk menemui manajemen Ipswich Town dan Gillingham FC.

Seperti diketahui, Ipswich Town merupakan klub Elkan Baggott. Namun, pemain kelahiran Thailand itu kini dipinjamkan ke Gillingham FC.

Nah, Shin Tae-yong datang ke kedua klub tersebut dalam rangka untuk meminta izin kepada manajemen supaya Elkan Baggott bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong melakukan itu agar klub bersedia melepas karena Piala AFF 2022 bukanlah agenda FIFA. Sehingga, perlu pendekatan khusus agar klub bersedia melepas.

Selain ke Inggris, Shin Tae-yong juga akan ke Belgia untuk mendatangi manajemen KV Mechelen, klub yang diperkuat oleh Sandy Walsh. Tujuannya sama, agar sang pemain diizinkan tampil di Piala AFF 2022.

“Saya baru saja mendapatkan kabar dari Jeje lewat telephone. Coach Shin Tae-yong telah tiba di tanah Britania Raya dan bertemu dengan Manajemen Gillingham FC, klub Elkan Baggott,” tulis Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, via Instagram pribadinya.

“Dari Inggris, Coach STY juga akan merapat ke Belgia untuk bertemu dengan Manajemen KV Mechelen, klub dari Sandy Walsh,” lanjutnya.

“Tujuan Coach Shin Tae-yong adalah untuk meminta kesediaan manajemen Gillingham FC dan KV Mechelen, untuk memberikan ijin kepada Elkan Baggott dan Sandy Walsh tampil digelaran AFF yang akan berlangsung bulan depan,” tuturnya menambahkan.

Iriawan berharap usaha Shin Tae-yong bisa berbuah manis dengan dilepasnya kedua pemain itu untuk bergabung Timnas Indonesia dan tampil di Piala AFF 2022 pada 20 Desember-16 Januari 2023.

“Semoga usaha Coach Shin Tae-yong bernegosiasi di Eropa bisa mendapatkan hasil sesuai dengan yang kita harapkan. Baik Elkan maupun Sandy mendapatkan izin dan keduanya dapat segera bergabung dengan Timnas Indonesia, Amin YRA,” tutup pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.