Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berjiwa besar usai anak asuhnya menelan kekalahan saat menghadapi Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (10/1/2023).

Usai peluit panjang berbunyi, Shin Tae-yong langsung menghampiri tim Vietnam untuk berjabat tangan dan memberikan selamat, termasuk para pemain The Golden Stars.

Doan Van Hau cs tampaknya cukup respek dengan sikap Shin Tae-yong. Ia membalas jabat tangan pelatih asal Korea Selatan itu dengan tersenyum menunduk.

Sayangnya, seperti dilansir dari Zingnews, aksi Shin Tae-yong tersebut tidak disambut sang nakhoda Vietnam, yakni Park Hang-seo. Seniornya itu sibuk merayakan kemenangan dan keberhasilan timnya lolos ke final.

Dalam konferensi pers, Shin Tae-yong ogah banyak alasan mengenai kekalahan timnya. Ia mengakui lapangan memang agak sulit bagi Timnas Indonesia, tetapi terlepas dari itu Vietnam memang tampil lebih bagus.

“Saya pikir Vietnam bermain bagus malam ini. Saya mengucapkan selamat kepada Anda karena terus dan menjaga cleansheet,” kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan ini menyampaikan permintaan maaf kepada suporter Timnas Indonesia karena terhenti di babak semifinal, sehingga gagal mempersembahkan trofi juara.

“Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengembangkan sepak bola Indonesia,” ujar Shin Tae-yong.

“Karena hasil ini, saya merasa sangat menyesal dan ingin meminta maaf kepada penggemar Indonesia,” imbuhnya.

Piala AFF 2022 merupakan Piala AFF kedua bagi Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Pada edisi sebelumnya, pelatih 52 tahun itu mengantarkan skuat Garuda ke partai final.