Mantan pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong, akhirnya buka suara mengenai rumor dirinya menolak Timnas Indonesia dan memilih melatih klub China, Shenzheng FC.

Seperti diketahui, pada Kamis (12/12/2019), media Korea Selatan, Sport Chosun, mengabarkan bahwa Shin Tae-yong telah menerima tawaran untuk klub China, Shenzheng FC.

Kabar ini cukup mengejutkan publik Indonsia. Sebab, sehari sebelumnya, PSSI mengklaim bahwa Shin Tae-yong menjadi sosok terdepan untuk menjadi pelatih baru Timnas Indonesia.

Terkait berbagai rumor, Shin Tae-yong membenarkan bahwa ada tawaran dari klub-klub China. Namun, ia membantah jika telah menerima pinangan Shenzhen FC.

“Saya belum membuat keputusan akhir. Saya sudah banyak bicara dengan Indonesia dan minat klub-klub China itu juga benar,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari Sports Donga.

“Yang jelas pada titik ini adalah saya akan kembali melatih mulai tahun depan,” tuturnya menambahkan.

Sebelumnya, Ketum PSSI, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule, menerangkan akan mengontrak Shin Tae-yong minimal satu tahun. Kontrak itu mulai berlaku pada Januari 2020.

“Iya, harusnya sudah (diresmikan menjadi pelatih Januari 2020),” kata Iwan Bule, dilansir dari Medcom.id.

“Rencananya minimal satu tahun dulu (kontrak Tae Yong). Ya nanti kami ambil bisa ke senior dan juga piala dunia U-20,” sambungnya.

Apakah PSSI akan memenangkan pertarungan dari klub China untuk mendapatkan jasa Shin Tae-yong? Hanya waktu yang bisa menjawab.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Saddil Ramdani Sudah Tiba Di Malaysia, Gabung Sabah FA?

Tetap Di Liga Thailand, Yanto Basna Dilaporkan Bakal Gabung Prachuap FC

Media Korea Selatan Kabarkan Shin Tae-yong Bakal Latih Shenzhen FC

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group