Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 bakal dihadiri satu pemain senior baru. Dia adalah gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu.

Hal ini disampaikan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, ketika dihubungi BolaSkor. Namun, belum diketahui kapan pemain 28 tahun itu.

Selain itu, juga tidak dijelaskan mengenai alasan pemanggilan gelandang pekerja keras dalam TC tim nasional persiapan SEA Games 2021 tersebut.

“Iya rencananya kami akan memanggil Rizky Pellu untuk mengikuti pemusatan latihan yang berlangsung di Jakarta ini,” kata Nova Arianto.

“Untuk kapannya, kami masih belum bisa pastikan ditunggu saja kapan Pellu akan bergabung. Mudah-mudahan bisa secepatnya,” imbuhnya.

Sebelum Rizky Pellu, ada dua pemain baru U-23 yang dipanggil dalam tersebut, yakni Kahar Kalu Muzakkar (Barito Putera) dan Salman Alfarid (Persija Jakarta).

Kahar dan Salman menggantikan Saddam Emiruddin Gaffar serta Firza Andika yang tidak bisa hadir karena mengikuti tes menjadi prajurit TNI Angkatan Udara (AU).

Kemudian ada Tegar Infantrie yang juga berhalangan hadir TC karena alasan yang sama. Sementara Dodi Alexvan Djin absen lantaran tengah dalam masa pemulihan.

SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam pada 21 November-2 Desember mendatang. Skuat asuhan Shin Tae-yong tersebut ditargetkan untuk meraih medali emas alias juara.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group