Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak akan beristirahat terlalu lama setelah menemani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Thailand. Sebab, pada 9-17 Februari 2020, ia bakal menggelar TC untuk tim senior.

Shin Tae-yong akan memanggil 34 pemain untuk mengikuti TC tersebut. Namun, belum disebutkan siapa-siapa saja pemain yang masuk dalam kriteria mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

TC ini dilakukan sebagai persiapan awal Timnas Indonesia untuk menghadapi Thailand (26/3/2020) dan Uni Emirates Arab (31/3/2020) dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, peluang Timnas Indonesia untuk lolos memang sudah tidak ada. Skuat Garuda berada di posisi juju kunci Grup G dengan perolehan 0 poin dari lima laga.

Grup G

Namun, dua laga tersebut penting untuk Timnas Indonesia dalam upaya meningkatkan posisi tim Merah-Putih di ranking FIFA. Indonesia akan mendapat tambahan poin jika berhasil meraih kemenangan.

Terlebih PSSI menargetkan Timnas Indonesia berada di peringkat 150 dunia pada 2020. Sehingga kemenangan atas Thailand, UEA, dan nantinya Vietnam akan sangat berharga bagi anak asuh Shin Tae-yong.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Eks Timnas Albania U-21, Liridon Krasniqi Resmi Jadi Pemain Naturalisasi Baru Malaysia

Simon McMenemy, Bima Sakti, Dan Fakhri Husaini Ikuti Kursus Kepelatihan Lisensi AFC Pro

Draft Jadwal Liga 1 2020 Sudah Keluar, Persebaya Vs Persik Kediri Dipilih Jadi Laga Pembuka

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group