Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Mantan pemain Timnas Spanyol U-21, Jordi Amat, menjadi pesepak bola keturunan terbaru yang telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan membela skuat Garuda.

Menurut anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani yang ditugaskan mengurus proses naturalisasi, Jordi Amat tidak memberikan keterangan lisan kepada dirinya. Namun, sudah mengirimkan surat dan dokumen-dokumen untuk menjadi WNI ke PSSI.

“Untuk Jordi (Amat) dan Kevin (Diks), agennya ini bilang mau bicara dulu sama pemainnya. Itu pembicaraan terakhir sama teman saya itu,” kata Hasani kepada Sportstars.id.

“Tapi kemarin itu ternyata Jordi itu sudah kirim dokumen-dokumen, seperti surat keinginan untuk menjadi warga negara Indonesia ke PSSI. Dengan kata lain Jordi artinya sudah oke dong,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Hasani akan segera mengecek dokumen-dokumen yang telah dikirim Jordi Amat. Jika semua sudah sesuai persyaratan, PSSI bisa mengurusnya lebih cepat. Sebagai informasi, sebelumnya Mees Hilgers dan Sandy Walsh juga sudah menyatakan kesiapan mereka.

“Sekarang nanti jika semuanya sudah oke tinggal kita lihat dokumentasinya. Kalau dokumennya tidak ada masalah kita dari federasi bisa cepat. Jadi kondisi hari ini saya bisa katakan sudah tiga pemain siap bela Timnas Indonesia,” tuturnya menambahkan.

Dengan demikian, PSSI tinggal menunggu kabar dari satu pemain keturunan lainnya, yakni Kevin Diks yang bermain untuk FC Copenhagen. Kabarnya, dia yang sedang cedera masih berunding dengan agen.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group