Seto Nurdiyantoro membuka peluang untuk kembali menangani PS Sleman di Liga 1 2020. Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh PT Putra Sleman Sembada (PSS).

Pelatih berlisensi AFC Pro itu ingin struktur manajemen PS Sleman untuk menghadapi Liga 1 2020 terbentuk dulu, yakni mulai dari CEO (Chief Executive Officer), manajer, hingga stafnya.

Ia tidak ingin proses seperti tahun lalu terulang. Seperti diketahui, dalam menyambut Liga 1 2019, PT PSS menunjuk Seto Nurdiyantoro dulu sebagai pelatih kepala.

Setelah itu, baru ada penunjukkan manajer hingga CEO tim. Bahkan, posisi manajer dan CEO PS Sleman sempat mengalami perubahan di tengah kompetisi.

“Sebenarnya sudah ada pertemuan, tapi hanya sakadar ‘say hallo’. Dari PT PSS dan manajemen mungkin menawarkan di sana, jawaban saya adalah saya mau proses,” kata Seto Nurdiyantoro.

“Saya tidak mau proses seperti tahun lalu. Saya ditunjuk dulu baru manajer, baru CEO. Saya mau proses, CEO dulu yang terbentuk beserta stafnya, manajer, dan baru pelatih,” lanjutnya.

“Saya maunya seperti itu. Jangan sampai dengan pengalaman kemarin membuat beban saya semakin bertambah. Jadi, seperti itu jawabannya, ia atau enggaknya tergantung PT dan manajemen dalam membentuk tim,” ujar mantan pemain Timnas Indonesia itu.

“Kalau semakin cepat CEO terbentuk, manajer terbentuk, mungkin jawaban saya akan semakin cepat. Entah iya entah enggak, kita tunggu di situ. Saya tidak mau proses tahun lalu terulang lagi,” tuturnya menutup.

Seto Nurdiyantoro memang menjadi sosok penting di balik penampilan cemerlang PS Sleman di Liga 1 2019. Bermodal pemain seadanya, ia sukses membuat Bagus Nirwanto cs menjadi tim yang disegani.

PS Sleman juga satu-satunya tim promosi yang bertahan di kasta teratas sepak bola Indonesia musim depan. Dua tim promosi lainnya, yakni Kalteng Putra dan Semen Padang kembali ke Liga 2.

Mari follow Instagram baru Vocketfc Indonesia

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Acara Penghargaan Liga 1 2019 ‘Sederhana’, Mari Tengok Kemewahan 3 Negara Tetangga

Andritany Hingga Riko Simanjuntak, Persija Jakarta Resmi Perpanjang Kontrak 13 Pemain Lokal

Rahmad Darmawan Resmi Jadi Pelatih Sekaligus Manajer Baru Madura United

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group