Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Barito Putera telah melepas wonderkid Indonesia, Bagus Kahfi, ke klub Belanda, FC Utrecht. Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh  manajer Barito Putera, Mundari Karya.

Menurut Mundari Karya, pembicaraan kepindahan Bagus Kahfi ke FC Utrecht memang sudah berlangsung sejak satu bulan lalu. Kala itu, ia membahasnya bersama perwakilan Garuda Select dan FC Utrecht.

Awalnya Barito Putera keberatan melepas calon striker andalan Timnas Indonesia tersebut. Namun, karena adanya keinginan kuat dari sang pemain, kini pihak klub ikhlas melepas Bagus Kahfi.

Barito Putera juga telah merilis surat keluar untuk Bagus Kahfi. Sehingga alumni striker Garuda Select tersebut bisa mengurus administrasi untuk bergabung FC Utrecht secara resmi.

“Sesuai dengan pesan Abah (almarhum H Sulaiman HB pendiri dan pemilik Barito Putera) Barito Putera harus menciptakan pemain bintang dan merelakan pemain berkarier di klub mana pun untuk masa depan sepak bolanya,” kata Mundari Karya dilansir dari Banjarmasin Post.

“Pembicaraan sejak satu bulan lalu yakni saya mewakili manajemen Barito Putra, lalu ada perwakilan dari Garuda Select dan klub FC Utrecht,” lanjutnya.

“Kami juga sebenarnya berusaha untuk tetap mempertahankan Bagus, tetapi pemain dan klub juga menginginkan hal sebaliknya, sehingga kami tidak bisa memaksa Bagus untuk tetap di tim akhirnya manajemen menyetujui keinginan tersebut,” ujar Mundari.

“Sudah lama diproses (surat keluar), dan saya yakin suratnya mungkin sudah keluar,” tuturnya menambahkan.

Meski demikian, belum ada konfirmasi resmi dari pihak FC Utrecht. Hanya saja, Bagus Kahfi telah mengonfirmasi di Instagramm pribadinya bahwa dirinya akan menjalani program pemulihan bersama klub tersebut.

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group