Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Dua pemain muda Indonesia menunjukkan progres apik di Eropa. Setelah Egy Maulana Vikri yang mencetak gol perdana untuk Lechia Gdansk, kini gantian Witan Sulaeman yang mencatatkan gol debut juga untuk FK Rudnik Surdulica.

Egy Maulana tampil mengesankan saat Lechia Gdansk membantai Olimpia Grudziadz dengan sekor 9-1 dalam laga uji coba, Selasa (19/1/2021). Pada laga tersebut, pemain asal Medan ini sukses mengemas satu gol dan satu assist.

Sehari berselang, Witan Sulaeman tidak mau kalah. Ia juga mencetak gol saat FK Radnik Surdulica melakukan latih tanding melawan klub Rusia, FC Khimki, di Antalya, Turki, Rabu (20/1/2021). Gol Witan lahir pada menit ke-88.

Sayangnya, di pertandingan uji coba tersebut, FK Radnik Surdulica harus menelan kekalahan. Witan Sulaeman dan kolega tumbang dengan skor tipis 3-4.

Witan sendiri belum lama bergabung kembali bersama rekan-rekannya di FK Radnik Surdulica. Sebelumnya, dirinya berada di kampung halamannya, Palu, Sulawesi Tengah, karena Liga Serbia libur musim sejak 17 Desember 2020.

Bintang Timnas Indonesia U-19 itu juga sempat sakit beberapa waktu lalu. Namun, dengan kembalinya Witan bersama FK Radnik Surdulica dan keberhasilannya mencetak gol di laga uji coba menunjukkan bahwa pemain 18 tahun itu sudah dalam keadaan yang bugar.

Witan belum tampil sekalipun di Liga Serbia 2020/2021. Dengan golnya dalam pertandingan tersebut semoga mampu menarik perhatian pelatih Slavoljub Dordevic untuk memberikan kesempatan bermain di putaran kedua Liga Serbia yang dimulai pada 6 Februari 2021.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group