Pemain Timnas Indonesia, Septian David Maulana, masih memiliki impian dalam kariernya ke depan. Pemain 23 tahun ini berharap bisa mendapat pengalaman bermain di luar negeri, yakni Thailand atau Malaysia.

Namun, gelandang PSIS Semarang ini mengakui bahwa bukan hal mudah berkarier di luar negeri. Sebab, dibutuhkan mental yang kuat serta skill yang matang untuk bisa bersaing di negeri orang.

“Dalam hati saya, saya pengin mencari pengalaman bermain di luar negeri, Liga Malaysia atau Thailand. Tapi kan bermain di luar negeri enggak gampang. Sebagai pemain muda, apalagi status kita nanti pemain asing,” kata Septian David kepada Vocketfc.

“Kita harus bisa mengangkat performa tim. Jadi, harus disiapkan mental,” imbuhnya.

Walau terkesan penuh tantangan, Septian David tidak gentar. Apabila kesempatan bermain di luar negeri tiba pada musim depan, ia kemungkinan besar tidak akan menolak.

“Tapi, kalau memang rezekinya, mudah-mudahan tahun depan. Insya Allah,” ujar mantan pemain Mitra Kukar tersebut.

Septian David turut dalam rombongan Timnas Indonesia ketika menelan kekalahan 0-2 dari Timnas Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Pemain Timnas Indonesia, Septian David Maulana. (Foto: PSSI).

Pemain Timnas Indonesia, Septian David Maulana. (Foto: PSSI).

Meski skuat Garuda menelan kekalahan, penampilan Septian David patut diapresiasi. Ia bermain cukup dinamis, kerap menyisir sisi kanan-kiri lapangan, dan rajin membantu pertahanan maupun penyerangan.

Pada 2017 silam, Septian David sebenarnya pernah menjadi incaran salah satu klub Malaysia, Melaka United. Namun, tawaran tersebut belum disanggupi oleh pemain 23 tahun ini dengan alasan tertentu.

Baca juga artikel lain berkaitan bola sepak Indonesia yang telah kami sediakan untuk anda.

Mario Gomez Dukung Ardi Idrus ke Selangor FA

Marko Simic Tanggapi Rumor Ketertarikan Johor Darul Ta’zim

Tiba di Filipina, Timnas Indonesia U-23 Langsung Gelar Latihan Sore Ini

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group