Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Belum lama ini, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menegaskan bahwa bakal mengirimkan skuat terbaik di Piala AFF 2020. Tujuannya sangat jelas, mereka ingin mempertahankan trofi juara.

Namun, Thailand tampaknya tidak akan diam. Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) melalui Sekretaris Jenderal Parit Suphaphong menegaskan bahwa Thailand juga akan mengirim skuat terbaik.

Parit Suphaphong membenarkan bahwa Liga Thailand mungkin akan berbenturan dengan jadwal Piala AFF 2020, tetapi menurut dirinya hanya ada beberapa pertandingan saja yang bentrok.

Kemudian, saat Piala AFF 2020 sudah memasuki fase gugur, Liga Thailand akan rehat sejenak. Sehingga Timnas Thailand bisa diperkuat oleh para pemain terbaik di kompetisi domestik.

“Piala AFF saat ini belum memiliki jadwal. Jika turnamen berlangsung, pertandingan grup akan bertepatan dengan beberapa laga Liga Thailand,” kata Parit Suphaphong dilansir dari TheThao.

“Tetapi ketika memasuki fase sistem gugur, tidak akan ada masalah. Inilah saatnya. Liga Thailand sedang beristirahat, sehingga Akira Nishino (pelatih Timnas Thailand) dapat memilih pemain terbaik,” imbuhnya.

Meski demikian, Timnas Thailand kemungkinan tetap tidak bisa diperkuat para pemain yang merumput di Liga Jepang seperti Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan dan Kawin Thamsatchanan.

Sebab, Piala AFF 2020 bukanlah kejuaraan yang masuk dalam agenda FIFA. Oleh karena itu, klub-klub Jepang tidak memiliki kewajiban untuk melepas para pemain ke tim nasional.

Sementara itu, belum ada informasi mengenai Timnas Indonesia dalam persiapan Piala AFF 2020. Saat ini, sepak bola Tanah Air masih bergelut melawan wabah virus corona (COVID-19) yang masih menjadi ancaman.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya tentang Piala AFF 2020 yang telah kami sediakan untuk Anda

Liga Tak Bisa Digelar, Timnas Filipina Berpeluang Absen Di Piala AFF 2020

Timnas Indonesia Terancam Tanpa Yanto Basna Di Piala AFF 2020

Liga Thailand Ditunda Hingga September, Jadwal Bisa Bentrok Dengan Piala AFF 2020

 

 

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group