Kiper Liverpool, Alisson Backer, tampil mengesankan saat The Reds menang 2-0 atas Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Anfield Stadium, Minggu (20/1/2020).

Ia tak hanya mampu menjaga gawangnya terhindar dari kebobolan, tetapi juga mampu memberikan assist yang berujung gol kedua Liverpool yang dicetak oleh Mohamed Salah.

Apa yang dilakukan Alisson Becker tentu luar biasa. Sebab, bukan sebuah hal lazim jika seorang kiper yang bertugas menjaga gawang mampu memberikan umpan yang berbuah gol.

Namun, apa yang dilakukan Alisson Becker juga pernah terjadi di Liga 1 Indonesia. Dua kiper yang melakukannya adalah Miswar Saputra dan Shahar Ginanjar.

Miswar Saputra melakukan itu ketika masih membela Persebaya Surabaya. Saat itu, Persebaya menang 4-1 atas Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 2018.

Miswar Saputra memberikan sepakan lambung dari kotak penalti yang langsung mengarah ke David da Silva. Striker asal Brasil itu kemudian dengan mudah memperdaya Yoo Jae-hoon.

Kemudian, Shahar Ginanjar juga pernah melakukannya di Liga 1 2018. Ia melakukan itu ketika masih berseragam PSM Makassar.

Shahar yang melakukan tendangan dari kotak penalti mampu diterima dengan baik oleh Ferdinand Sinaga yang kemudian dikonversikan menjadi gol.

Sayangnya PSM Makassar mengakhiri pertandingan dengan kekalaahan 1-2 dalam pertandingan tersebut. Barito Putera mampu mecetak dua gol ke gawang PSM melalui Douglas Packer dan Risky Pora.

Miswar Saputra dan Shahar Ginanjar sendiri sudah tidak berseragam kedua klub tersebut. Miswar telah berganti kostum menjadi PSM Makassar, sementara Shahar memperkuat Persija Jakarta.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Gara-gara Penalti ‘Kontroversi’, Thailand Tersingkir Dari Piala Asia U-23 2020

Yanto Basna Tampil Starter, Prachuap FC Kalahkan Rayong FC Di Leo Pre Season Cup 2020

Eks Persib Bandung, Rene Mihelic Gabung Klub Juara Liga Slovenia 2018/2019

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group