Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menyentil beberapa nama dalam pemusatan latihan (TC) Garuda Muda di Jakarta. Ia meminta supaya tidak tinggi hati.

Ketiga pemain itu adalah nama yang menjadi andalan di Piala AFF U-19 2022, yakni Kakang Rudianto, Hokky Caraka, dan Ronaldo Kwateh.

Shin Tae-yong menginginkan ketiga pemain tersebut harus kerja keras ketika di lapangan. Sentilan ini terdengar saat pelatih asal Korea Selatan itu hendak menutup sesi latihan.

“Kakang, Hokky, jangan tinggi hati ya. Ronaldo juga, jangan tinggi hati. Mengerti?” kata Shin Tae-yong yang diterjemahkan oleh Yoo Jae-hoon di YouTube PSSI.

“Dari hari pertama, saya sudah tegaskan. Kalau di dalam lapangan harus kerja keras. Kakang pertama banyak kena marah dengan saya. Karena mungkin dia merasa seorang kapten,” tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong meminta semua pemain mengerahkan segalanya ketika latihan di lapangan. Ia ingin para pemain bersedia mengorbankan diri supaya tim menjadi bagus.

“Selalu mengorbankan diri ya. Supaya apa, supaya jadi tim yang lebih kokoh. Paham ya,” tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga menyoroti nama-nama baru yang masih grogi di TC Timnas Indonesia U-19. Mereka diminta lebih lepas dan berani menampilan kemampuan terbaik.

Timnas Indonesia U-19 akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 pada 14-18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Garuda Muda satu grup dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.