Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Insiden panas dan keributan terjadi pada pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion M Subroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021), tepatnnya setelah pertandingan.

Ada adu mulut yang menyebabkab kerumunan antara pelatih Persib, Robert Alberts, dengan Sumardji selaku COO Bhayangkara FC di pinggir lapangan. Bahkan, ada gesture Sumardji yang menjulurkan mulutnya yang diduga netizen meludah.

Peristiwa Sumardji yang diduga meludahi Robert Albert tersebut langsung viral di media sosial. Instagram Bhayangkara FC pun langsung dihujani komentar emosional netizen, terutama pendukung Persib Bandung.

Namun, kemarahan netizen langsung dicoba diredam oleh manajemen Bhayangkara FC. Klub berjuluk The Guardian itu membagikan video klarifikasi kedua pihak yang diakhiri jabat tangan.

Keributan antara Robert Alberts vs Sumardji dikabarkan karena keluar perkataan yang kurang pantas dari pelatih asal Belanda tersebut. Eks pelatih PSM Makassar ini pun meminta maaf.

“Pertandingan ini sangat penting, bukan hanya untuk Bhayangkara FC tetapi juga Persib Bandung,” ujar Robert Alberts melalui penerjemah.

“Semua bisa terjadi di lapangan karena terbawa suasana, setelah keluar lapangan kami kembali berjabat tangan,” lanjutnya.

“Saya meminta maaf jika ada hal atau ucapan yang bisa menyulut, karena itu bisa terjadi dalam sebuah pertandingan, jadi saya meminta maaf,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Bhayangkara FC melalui Media Officer Angga Bratama turut memberikan klarifikasi. Ia bersyukur masalah langsung selesai dan kedua pihak bersedia berdamai.

“Sebenarnya awalnya tidak ada masalah apa-apa, kita saling berteriak, namun ada kesalah pahaman sedikit, ada beberapa gesture maupun ada kata-kata yang tidak patut diucapkan,” ujar Angga Bratama.

“Akhirnya kita sedikit tidak terima, sebenarnya tadi hanya meminta klarifikasi saja, kenapa mengucapkan seperti itu,” imbuhnya.

“Alhamdulillah kita bisa saling berjabat tangan, saling meminta maaf. Namun, mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” tuturnya menutup.

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group