Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), Mayor Jenderal Khiev Sameth, memastikan Timnas Thailand akan berpartisipasi di Piala AFF 2020.

Khiev Sameth telah berkomunikasi dengan pihak Federasi Sepak Bola Thailand (FAT). FAT telah mengonfirmasi akan mengirim Timnas Thailand di kejuaraan tersebut.

“Saya telah berdiskusi dengan Federasi Sepak Bola Thailand. Mereka mengkonfirmasi bahwa akan mengirim tim nasional mereka untuk menghadiri Piala AFF 2020,” kata Khiev Sameth, dilansir dari Bongdaplus.

Sebelumnya, media olahraga Thailand, Siamsport, mengabarkan bahwa FAT sedang mempertimbangkan untuk tidak mengirim Timnas Thailand di Piala AFF 2020.

Penyebab utamanya adalah Liga Thailand 2020 diperkirakaan masih bergulir ketika Piala AFF 2020 berlangsung. Kondisi ini dianggap menyulitkan federasi untuk memanggil pemain karena kejuaraan itu tidak masuk dalam kalender FIFA.

Dengan begitu, Thailand tidak bisa diperkuat para pemain terbaik, termasuk empat bintang yang berkarier di J.League 1 (kasta teratas Liga Jepang) 2020.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Chanathip Songkrasin, Kawin Thamsatchanan (Hokkaido Consadole Sapporo), Theerathon Bunmathan (Yokohama F Marinos), dan Teerasil Dangda (Shimizu S Pulse).

Walau begitu, Timnas Thailand diprediksi akan tetap tangguh karena masih memiliki para pemain muda berkualitas seperti Suphanat Muenta, Supachok Sarachat, Supachai Jaided, hingga Ekanit Panya.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya tentang Piala AFF 2020 berikut:

VFF Pastikan Park Hang-seo Bisa Dampingi Timnas Vietnam Di Piala AFF 2020

Timnas Australia Jadi Ikut Piala AFF 2020 Atau Tidak?

Piala AFF 2020 Dipastikan Tetap Digelar Sesuai Jadwal

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group