Persib Bandung dipastikan menjadi salah satu peserta turnamen pra-musim bernama Asia Challenge 2020 di Malaysia pada 18-19 Januari tahun depan. Turnamen tersebut bakal diikuti empat tim.

Asia Challenge 2020 diadakan oleh Selangor FA. Selain Persib Bandung, dua tim yang diundang tim Liga Super Malaysia itu adalah Hanoi FC (Vietnam) dan Bangkok United (Thailand).

Sekjen Selangor FA, Johan Kamal Hamidon, merangkan bahwa turnamen tersebut penting untuk Selangor FA dalam mempersiapkan tim agar bisa menjadi salah satu tim besar Asia di masa depan.

“Salah satu tujuan turnamen ini adalah agar Selangor FA menunjukkan aspirasi kami untuk menjadi salah satu klub besar Asia. Ini adalah salah satu caranya, langkah pertama dalam membuat kehadiran kami terasa di Asia,” kata Johan Kamal, dilansir dari Goal Malaysia.

“Tujuan lain adalah mempersiapkan Selangor FA. Kami tahu di mana kami berada dan kami tahu di mana kami ingin berada. Untuk sampai di sana, kami harus bermain melawan yang terbaik,” lanjutnya.

“Turnamen pra-musim melawan yang terbaik di Asia jelas merupakan cara yang tepat untuk mempersiapkan musim yang akan datang. Kami ingin memberitahu penggemar jika kami akan berada di Asia ketika ada kesempatan,” tuturnya menambahkan.

Johan Kamal pun berharap ke depannya tidak hanya klub Asia Tenggara yang diundang di turnamen Asia Challenge. Namun, juga tim terbaik dari Asia lainnya, seperti Asia Timur, Barat, dan Tengah.

“Di tahun-tahun mendatang, kami menargetkan tim dari berbagai wilayah Asia; mungkin Asia Timur, Asia Barat, dan Asia Tengah. Kami ingin membawa klub terbaik di Asia ke Malaysia. Sehingga penggemar di negara ini dapat menonton yang terbaik di Asia,” tutup Johan Kamal.

Selangor FA memang mempersiapkan musim 2020 dengan serius. Beberapa pemain top yang didatangkan untuk mengarungi musim depan adalah Brendan Gan dan Safuwan Baharudin.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Shin Tae-yong Bantah Kabar Latih Shenzheng FC, Peluang Besar Untuk Indonesia

Media Korea Selatan Kabarkan Shin Tae-yong Bakal Latih Shenzhen FC

Tetap Di Liga Thailand, Yanto Basna Dilaporkan Bakal Gabung Prachuap FC

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group