Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Kabar bahagia datang dari Timnas Wanita Indonesia. Setelah penantian lebih dari 30 tahun lamanya, skuat Garuda Pertiwi akan kembali tampil di Piala Asia 2022.

Kepastian ini didapat setelah tim asuhan Rudy Eka Priyambada meraih kemenangan 1-0 atas Singapura pada laga kedua babak Kualifikasi Grup C, Senin (27/9/2021) di Stadio Replubican Central, Tajikistan, Senin (27/9/2021).

Gol semata wayang Timnas wanita Indonesia lahir pada menit ke-31. Adalah Octavianti Dwi Nurmalita yang jadi pemecah kebuntuan setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Singapura.

Kemenangan ini membuat Timnas wanita Indonesia mengantongi enam poin dan menjadi juara Grup C. Singapura sendiri menjadi satu-satunya lawan Indonesia di Grup C karena Korea Utara dan Irak mengundurkan diri.

Terlepas dari itu, status juara grup membuat Timnas wanita Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2022. Ini menjadi pelepas dahaga puasa sepak bola wanita Tanah Air yang terakhir kali tampil di ajang itu pada 1989 atau 32 tahun silam.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group