Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, sukses menjadi pemain andalan PT Prachuap FC di Thai League 1 musim 2020. Ia belum sekalipun tergantikan sejak awal musim.

Total, dirinya telah melakoni 10 pertandingan hingga pekan ke-10 Thai League 2020. Yanto Basna juga selalu tampil sebagai starter dan tak pernah digantikan.

Pelatih Prachuap FC, Thawatchai Damrong-ongtrakul, pun bukan tanpa dasar menjadikan Yanto Basna sebagai pilihan utama di jantung pertahanan.

Ia melihat pemain asal Papua itu sebagai bek yang kemampuannya cukup lengkap. Tiga di antaranya adalah stamina, daya tahan, dan kecepatan.

“Kekuatan Yanto Basna adalah stamina dan daya tahannya. Dia juga memiliki kecepatan sebagai seorang bek,” ungkap Damrong dilansir dari Goal.

“Ketika pertama datang, saya melihat kota ini seperti kota saya di Papua,” lanjutnya.

“Banyak pulau, kota kecil tetapi saya suka. Saya merasa senang dan target saya adalah menjadi juara bersama Prachuap. Inilah harapan saya,” tuturnya menambahkan.

Sayangnya, performa Prachuap FC belum memuaskan di Thai League 2020. Dari 10 pertandingan, tim berjuluk The Killer Wasp tersebut baru meraih satu kemenangan.

Sementara enam pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan dan tiga lainnya hanya imbang. Alhasil Prachuap FC baru mengantongi enam poin dan tercecer di urutan 15 klasemen sementara.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group