PSSI membuka opsi untuk menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Eropa apabila rencana TC di Korea Selatan tidak bisa terlaksana sesuai rencana.

Timnas Indonesia U-19 direncanakan melakoni TC di Korea Selatan setelah TC yang saat ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, berakhir.

Namun, rencana ini belum pasti bisa digelar karena para pemain Garuda wajib menjalani karantina mandiri selama 14 hari setibanya di Korea Selatan.

PSSI kurang setuju dengan hal itu karena akan ada banyak waktu yang terbuang selama di Korea Selatan. Oleh karena itu, PSSI membuka opsi untuk menggelar TC di Belanda, Prancis, atau Jerman.

“Beberapa negara Eropa yang menjadi pilihan yaitu Belanda, Prancis, dan Jerman,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di laman resmi PSSI.

“Yang jelas PSSI terus melakukan upaya terbaik dan memberikan dukungan penuh program dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia,” imbuhnya.

Di sisi lain, belum diketahui secara pasti kapan Timnas Indonesia U-19 berangkat ke luar negeri. Mochamad Iriawan memperkirakan sekitar 16 Agustus 2020.

“Paling tidak sampai tanggal 15 [Agustus] TC di Indonesia. Soalnya tanggal 16 [Agustus] itu berangkat [ke luar negeri] tapi bisa juga kemungkinan mundur dari tanggal itu,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu dilansir dari Goal.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 dan senior sedang melakoni TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. TC ini seharusnya sudah digelar sejak 25 Juli, tetapi karena berulang kali melakukan swab test, latihan baru dimulai pada Jumat (7/8/2020).

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Timnas Indonesia Akhirnya Gelar Latihan, Tapi Masih Ada Beberapa Pemain Yang Absen

Liga 2 2020 Digelar 17 Oktober, Format Kompetisi Berubah

Shin Tae-yong Akui Panggil Elkan Baggott Karena Postur

 

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group