Tepat pada hari ini, 23 tahun yang lalu atau 6 April 1997, Timnas Indonesia meraih kemenangan yang besar ketika menghadapi Kamboja. Skuat Garuda menang delapan gol tanpa balas.

Pertemuan antara Indonesia versus Kamboja ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada pertandingan perdana Grup 5 Kualifikasi Piala Dunia 1998.

Rochi Putiray tampil trengginas dalam pertandingan tersebut. Ia yang ketika itu berusia 27 tahun berhasil mengemas tiga gol, masing-masing pada menit ke-12, 44′, dan 70′.

Sementara lima gol lainnya Timnas Indonesia masing-masing lahir lewat brace Ronny Wabia (31′, 36′), brace Ansyari Lubis (6′, 52′), dan satu gol Widodo Cahyono Putro (1′).

Menurut Transfermarkt, ini adalah kemenangan terbesar Timnas Indonesia sepanjang sejarah di pertandingan internasional secara resmi.

Sampai saat ini, skuat Garuda di generasi selanjutnya belum ada yang berhasil melewati. Adapun kemenangan besar Indonesia atas pada 1999, skuat Garuda sukses mencetak sembilan gol, tetapi kemasukan dua gol.

Kamboja sendiri saat ini juga sudah semakin berkembang. Bahkan secara ranking FIFA, negara kita dan Kamboja levelnya sama, yakni di posisi 173 FIFA dengan poin 964.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Victor Igbonefo Dan Yanto Basna Terpilih Dalam Daftar 11 Pemain ASEAN Terbaik Sepanjang Masa Di Liga Thailand

Eks Pemain Liga 1, Manuchehr Jalilov Jadi Pemain Terbaik Tajikistan Super Cup 2020

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh Kyun Positif COVID-19

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group