Pada hari ini tepat sepuluh tahun yang lalu, 24 Maret 2010, sebuah kisah datang dari klub asal Papua, Persipura Jayapura, yang berlaga di Liga Champions Asia 2010.

Kala itu, Persipura harus melakoni pertandingan away melawan juara Liga Jepang, Kashima Antlers, pada pertandingan ketiga Grup F di Kashima Soccer Stadium, Jepang.

Laga itu cukup berat bagi Persipura. Sebab, pada dua laga sebelumnya mereka telah menelan kekalahan masing-masing 1-4 dari Jeonbuk Motors (Korea Selatan) dan 0-9 dari Changchun Yatai (China).

Sementara Kashima yang diperkuat oleh lima pemain Timnas Jepang, yakni Atsuko Uchida, Daiki Iwamasa, Mitsuo Ogasawara, Shinzo Koroki, dan Yuya Osako, tampil perkasa.

Kashima sukses meraih dua kemenangan di dua pertandingan awal Grup F, yakni saat menghadapi Changchun Yatai (1-0) dan Jeonbuk Motors (2-1).

Perbedaan kekuatan dari kedua tim ini, ditambah harus bermain di markas lawan membuat Boaz Solossa dan kolega tak mampu berbuat banyak dengan tumbang 0-5.

Gol pertama Kashima dicetak oleh Toru Araiba pada menit ke-39. Menjelang babak pertama usai, mereka menambah keunggulan melalui striker asal Brasil, Marquinhos.

Di babak kedua, Kashima menambah keunggulan lewat penalti Mitsuo Ogasawara. Tim asal Jepang itu mendapat hadiah penalti setelah Yuya Osaka dilanggar Jack Komboi di kotak terlarang.

Unggul 3-0 tidak membuat tim tuan rumah puas. Kashima menutup pertandingan dengan dua gol lagi melalui sepakan Yuya Osako dan Marquinhos.

Di Grup F Liga Champions Asia 2020, Persipura akhirnya gagal lolos ke fase selanjutnya dan menghuni peringkat keempat dengan koleksi tiga poin dari enam pertandingan.

Satu-satunya kemenangan tim asuhan Jackson F Tiago tersebut didapat saat menjamu Chanchun Yatai. Skuat Mutiara Hitam menang 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Eduard Ivakdalam dan Yustinus Pae.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Cara FAM Hadapi Klub Yang Tunggak Gaji Pemain: Kurangi 3 Poin, Lalu 6 Poin Lagi Jika Tak Bayar

Liga Kamboja Ditangguhkan, Kini Tinggal Singapura Dan Myanmar Yang Liganya Masih Bergulir Di Asia Tenggara

Marouane Fellaini Jadi Pemain Liga Super China Pertama Yang Positif Virus Corona

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group