Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pada hari ini, 16 April 2014 atau enam tahun silam, Arema Cronus Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar AFC Cup 2020 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Selangor FA.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu, Arema menang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang tim Singo Edan dilesakkan oleh Gustavo Lopez.

Gelandang asing asal Argentina itu mencetak gol melalui titik putih setelah mendapat hadiah penalti karena pemain Selangor FA, Shahrom Kalam, melakukan handball di kotak terlarang.

Raihan tiga poin tersebut membuat Arema mengumpulkan 10 poin dan lolos ke babak 16 besar AFC Cup dengan status runner-up Grup F. Adapun juara grupnya adalah Ha Noi TT.

Namun, Arema langsung gugur di babak 16 besar. Bersua Kitchee SC di hadapan suporter lawan, tim kebanggaan masyarakat Malang tersebut kalah dengan skor 2-0.

Arema kebobolan pada menit-menit awal. Jang Kyung-jin mencetak gol pertama Kitchee SC pada menit ke-5 dan Lam Ka Wai di menit ke-9. Setelah dua gol tersebut, Arema tak mampu tak mampu membalas hingga waktu usai.

Ini merupakan kompetisi Asia terakhir yang dimainkan Arema. Setelah tersingkir dari AFC Cup 2014, skuat Singo Edan belum lagi mewakili Indonesia sampai sekarang.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Penundaan AFC Cup 2020 Resmi Diperpanjang, Tidak Ada Pertandingan Di Bulan Mei Dan Juni

Indonesia Punya 111 Stadion Dengan Kapasitas 10 Ribu Atau Lebih, Paling Banyak Di Asia Tenggara

Tanggapan Ketua Asprov PSSI Jawa Barat Soal RedBull Depok FC

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group