Latihan intensitas tinggi yang diterapkan oleh Shin Tae-yong membuat sejumlah pemain Timnas Indonesia yang ikut dalam pemusatan latihan proyeksi SEA Games 2021 di Jakarta mulai ‘tumbang’. Beberapa dari mereka mengalami cedera.

Namun, cedera mereka tidak berat. Menurut Shin Tae-yong, cedera yang dialami beberapa pemain tim nasional dikarenakan kondisi fisik mereka yang ‘drop’ saat pertama kali bergabung pemusatan latihan akibat tidak ada kompetisi.

Sementara intensitas latihan yang diterapkan dalam pemusatan latihan cukup tinggi. Dalam sehari, para pemain Garuda bisa berlatih dari dua hingga tiga kali.

“Untuk pekan ini, kami akan memberi menu latihan dengan intensitas yang tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan pada tiap individu pemain,” kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

“Efek fisik pemain turun jadi sejumlah pemain mengalami cedera, namun cedera mereka tidak berat,” imbuhnya.

Meski begitu, efek positif didapat oleh Kushedya Hari Yudo dan kolega. Dua minggu digembleng latihan keras, fisik skkuat Garuda kini telah meningkat.

“TC yang sudah berjalan selama dua pekan lebih ini pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga meningkat,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selama pemusatan latihan, para pemain Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 tidak hanya berlatih, tetapi juga bakal melakoni pertandingan uji coba melawan klub lokal.

Kabarnya, yang bakal menjadi lawan uji coba skuat Garuda Muda adalah Persib Bandung dan Bali United. Namun, sampai saat ini, belum ada informasi resmi terkait rencana duel tersebut.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group