Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, membahas kemenangan atas Indonesia pada dua tahun silam setelah berada dalam satu grup dalam kejuaraan Piala AFF U-23 2022, yakni Grup B.

Seperti diketahui, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) telah melakukan drawing grup Piala AFF U-23 2022 di Singapura, Rabu (29/12/2021). Hasilnya, Malaysia satu grup dengan Indonesia di Grup B, bersama Myanmar dan Laos.

Menurut Brad Maloney, Grup B diisi oleh tim-tim yang berimbang secara kekuatan. Mengenai Indonesia, ia cukup optimis karena pernah mengalahkan skuat Garuda Muda di ajang Piala AFF U-18 2019 di Vietnam.

Kala itu, Malaysia berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 4-3 melalui babak perpanjangan waktu. Tim asuhan Brad Maloney kemudian lolos ke final dan tumbang dari Australia.

“Bagi saya, ini satu undian yang agak seimbang. Kami pernah menghadapi Indonesia pada semifinal Piala AFF U-18 2019 di Vietnam, yang mana pertandingan cukup epik sebelum akhirnya kami menang 4-3 pada waktu tambahan,” kata Brad Maloney di laman resmi FAM.

Selain membahas kemenangan atas Indonesia, Brad Maloney juga menceritakan keberhasilan anak asuhnya ketika mengalahkan Laos 1-0 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Mongoloa.

“Laos juga kami belum lama bertemu saat Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Mongolia, Oktober lalu. Ini pertandingan yang sulit sebelum kami berhasil menang 1-0,” imbuhnya.

Meski demikian, pelatih asal Australia itu ogah sesumbar dengan catatan kemenangan itu. Dengan kemenangan-kemenangan tipis di masa lalu, ia memprediksi persaingan di Grup B akan sengit dan berpeluang saling mengalahkan.

“Jadi, tiada istilah pertandingan mudah atau lawan yang mudah karena kini siapa pun bisa mengalahkan tim lain apabila bertemu dengan tim di Asia Tenggara ini,” tutup Brad Maloney.

Piala AFF U-23 2022 akan digelar di Phnom Penh, Kamboja, pada 14-25 Februari 2022. Hanya juara grup dan satu runner-up terbaik yang bisa lolos ke babak semifinal.

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group