Sosok pelatih baru Timnas Indonesia tidak lama lagi akan segera terungkap. Sebab, dari sekian kandidat, PSSI sudah mengerucutkan ke satu nama, yakni Shin Tae-yong.

Kabar tersebut diungkap secara langsung oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, pada Selasa (10/12/2019) di Manila, Filipina.

Iwan Bule akan segera melakukan rapat bersama Komite Executif (Exco) PSSI di Jakarta, untuk memutuskan Shin Tae-yong sebagai pelatih baru Timnas Indonesia.

“Untuk pelatih senior akan kami pikirkan dan rapatkan di Jakarta. Tetapi kemungkinan besar, kami akan mengambil Shin Tae-yong,” kata Iwan Bule, dikutip dari Bolasport.com.

PSSI pun tahu bahwa Shin Tae-yong juga sedang diincar klub raksasa China, Jiangsu Suning. Namun, Iwan Bule mengaku akan melakukan gerak cepat untuk mengamankan jasa pelatih 51 tahun itu.

“Ya, saya sudah tahu kabar itu, katanya mau diambil klub China. Jadi kami harus cepat-cepatan,” tuturnya menutup.

Shin Tae-yong temui PSSI. (Foto: PSSI).

Shin Tae-yong temui PSSI. (Foto: PSSI).

Sebelumnya, PSSI sudah bertemu dengan Shin Tae-yong di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19 November 2019. Dalam pertemuan itu, Shin Tae-yong menyatakan keseriusan menangani tim Garuda.

Shin Tae-yong bahkan juga berjanji akan membawa staf pelatih yang membantu Korea Selatan lolos ke final Piala Dunia U-20 2019, jika terpilih sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Hasil Drawing Piala AFC 2020: Bali United Di Grup G, PSM Makassar Lewati Play-Off Dulu

Evan Dimas Akan Jalani Pemeriksaan MRI Di Jakarta

Ada Regulasi Khusus, 4 Liga Asia Ini Bisa Dicoba Pemain Muda Indonesia

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group