Vietnam bisa dibilang sebagai negara terkuat atau ‘raja’ di Asia Tenggara (ASEAN) saat ini. Anggapan tersebut dibuktikan dengan gelar juara Piala AFF 2018 dan SEA Games 2019.

Namun, sebelum sukses seperti sekarang, Timnas Vietnam dulunya memiliki permasalahan yang bisa dibilang mirip seperti Indonesia saat ini, yakni fisik pemain yang kurang apik.

Menurut bek Hai Phong FC, Hoang Vissai, yang sudah 14 tahun berkarier di Vietnam, fisik para pemain Timnas Vietnam dahulu kurang bagus. Mereka sering keteteran ketika bermain di babak kedua.

Namun, permasalahan itu kini telah dituntaskan oleh pelatih Park Hang-seo. Semenjak pelatih asal Korea Selatan itu tiba, fisik para pemain Timnas Vietnam meningkat drastis.

“Di masa lalu, para pemain Vietnam memiliki masalah di kekuatan fisik mereka. Tetapi sekarang, mereka dapat bermain dengan baik, bahkan di babak kedua,” kata Hoang Vissai, dilansir dari Zing.vn.

“Apa yang dibawa pelatih Park Hang-seo terhadap kekuatan fisik para pemain sangat besar,” imbuhnya.

Saat ini, Indonesia tengah bergelut dengan permasalahan fisik pemain. Tak sedikit yang beranggapan bahwa masalah fisik menjadi salah satu penyebab buruknya performa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Masalah ini juga menjadi sorotan pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pada pemusatan latihan pertama skuat Garuda lalu, fisik menjadi salah satu menu utama yang harus dilahap Irfan Bachdim dan kolega.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Force Majeure, PSSI Izinkan Klub Tak Bayar Penuh Gaji Pemain Selama 4 Bulan

Eks Pemain Thai League 3 Kritik Kualitas Lapangan Di Liga Vietnam, Sebut Seperti Liga Amatir

Positif COVID-19, Wander Luiz: Saya Harap Semua Akan Baik-baik Saja Dan Bisa Main Bola Kembali

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group