Pelatih Timnas Singapura U-23, Fandi Ahmad, merendah menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23 pada laga kedua Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11/2019).

Fandi Ahmad merasa anak asuhnya berstatus tim underdog saat menghadapi Indonesia. Apalagi semangat Indonesia sedang tinggi usai sukses meraih kemenangan 2-0 atas Thailand pada pertandingan perdana.

Namun, status underdog ini justru membuat Fandi Ahmad senang. Sebab, hal ini membuat para pemainnya akan bermain lebih lepas saat menghadapi tim Garuda Muda.

“Kami adalah tim favorit saat melawan Laos dan beberapa pemain tidak bisa melakukan dengan baik karena tekanan untuk menang. Mungkin status underdog ini buat kami lebih baik sekarang,” kata Fandi Ahmad, dikutip The Straits Times.

“Indonesia akan percaya diri setelah mengalahkan juara bertahan. Mungkin itu akan menjadi pertandingan yang lebih terbuka jika mereka berpikir kami adalah tim yang lemah,” lanjutnya.

“Kami harus siap karena mereka memiliki pemain sayap dan bek sayap yang gemar overlap,” tutut mantan pemain Niac Mitra tersebut.

Singapura melakoni pertandingan perdana Grup B SEA Games 2019 dengan hasil kurang memuaskan. Berhadapan dengan Laos, Faris Ramli dan kolega hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Singapura saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara dengan koleksi satu poin, sementara Indonesia di posisi kedua berkat raihan tiga poin.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Pelatih Timnas Singapura U-23 Sebut Indonesia Tim Berbahaya

Kurniawan Dwi Yulianto Dirumorkan Bakal Latih Klub Malaysia

Akira Nishino Akui Indonesia Tampil Lebih Baik Dari Thailand

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group