Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Sikap winger Sabah FC asal Indonesia, Saddil Ramdani, dalam menanggapi tidak dipanggilnya ke dalam pemusatan latihan atau trining camp (TC) Timnas Indonesia menuai pujian dari warganet. Tidak sedikit yang menilai bahwa pemain 22 tahun itu kini telah dewasa.

Saddil tidak masuk dalam daftar 34 pemain skuat Garuda yang dipanggil untuk TC di Jakarta dan persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Banyak yang heran dengan ketiadaan nama eks pemain Persela Lamongan itu.

Pasalnya, Saddil dengan on fire bersama Sabah FC di Liga Super Malaysia 2021. Ia sudah menyumbang tiga gol dari enam pertandingan dan membantu klub itu menjauh dari zona degradasi.

Dengan performa tersebut, banyak netizen yang heran dengan keputusan Shin Tae-yong. Namun, Saddil ternyata mampu menyikapinya dewasa. Alih-alih kesal atau marah, dia memilih instropeksi diri dan bertekad untuk menjadi lebih baik lagi agar bisa kembali masuk timnas.

“Jangan selalu di-push pelatih atau manajemen lainnya. Biarkan pelatih fokus terhadap pekerjaan mereka, yaitu melatih anak-anak bangsa Indonesia. Karena Saddil sendiri merasa Saddil bukan siapa-siapa,” kata Saddil dalam video yang diunggah di Instagram @pengamatsepakbola.

“Di timnas itu wajar saja siapa saja berhak masuk di situ, biarkan pelatih dan jajarannya bisa menilai dengan murni dari hati mereka sendiri untuk panggil seleksi,” imbuhnya.

Tanggapan Saddil mendapat banyak respons dari warganet. Tidak sedikit yang memuji sikap dari pemain yang dulunya dikenal tempramen tersebut.

“Saddil dewasa banget,” tulis d*maa1109.

“Lebih dewasa si Saddil,” tulis n*anang__st.

“Respect, sikap @saddilramdani sangat profesional,” puji pikryyyy.

“Semakin dewasa Saddil,” tulis fazmimaulaan.

“Saddil lebih dewasa keren,” tulis fredek_jr.

Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 1 Mei 2021 mendatang. Setelah itu, skuat Garuda akan terbang ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakoni TC lanjutan dan uji coba melawan Afghanistan dan Oman.

TC dan uji coba itu sendiri sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni melawan Thailand, UEA, dan Vietnam.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group