Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Satu pemain dari Timnas Indonesia senior belum lama ini dibawa di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta. Kabar ini disampaikan oleh Dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar, pada Jumat (24/7/2020).

Menurut keterangan Ahmad Nizar, pemain tersebut sudah mengeluhkan kondisinya saat pertama kali tiba di Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan atau trining camp (TC) tim nasional.

“Terkait kondisi pemain, untuk sementara ini ada satu pemain yang punya keluhan sejak datang di awal. Tetapi kemarin dia sudah kami bawa ke Rumah Sakit Royal Progress,” kata Ahmad Nizar dilansir dari Tribun Jakarta.

Kabar tersebut membuat publik khawatir. Sebab, Ahmad Nizar tidak menjelaskan secara rinci mengenai kondisi sang pemain. Identitas pemain tersebut juga ditutupi secara rapat.

Apalagi pada hari tersebut, seluruh pemain baru saja menjalani swab test. Sehingga banyak dugaan liar yang mengarah ke hal-hal yang tidak diharapkan.

Terkait kabar tersebut, Nova Arianto selaku asisten pelatih Timnas Indonesia menjelaskan bahwa pemain tersebut mengalami nyeri pada kaki. Ia terpaksa dibawa ke rumah sakit agar mendapatkan penanganan yang lebih maksimal.

Namun, terkait identitas pemain, mantan bek tangguh Timnas Indonesia tersebut enggan buka suara. Ia menilai bahwa itu adalah kuasa dokter tim dan PSSI.

“Untuk memastikan kondisi kakinya tersebut pemain langsung dibawa ke RS dan cek di sana, supaya tidak ada salah penanganan,” ujar Nova Arianto.

“Kalau untuk masalah siapa pemainnya nanti biar tim dokter saja yang menyampaikannya,” tuturnya menutup.

PSSI memanggil 29 pemain untuk mengikuti TC Timnas Indonesia pada 23 Juli-8 Agustus 2020. Meski telah diminta datang sejak bebera hari lalu, para pemain tidak langsung menjalani latihan.

Seluruh pemain diminta melakukan rapid test dan swab test yang merupakan bagian protokol kesehatan selama TC. Latihan perdana skuat Garuda baru akan digelar pada 1 Agustus 2020.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Latihan Perdana Timnas Indonesia Diundur Hingga 1 Agustus

Elkan Baggott Sudah Tiba Di Indonesia

Tak Dipanggil TC Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa Berikan Tanggapan

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group