Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Hasil drawing AFC Cup 2021 yang digelar secara virtual di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu (27/1/2021) membuat media Vietnam, Bongda.com.vn, lega. Sebab, mereka merasa wakil Vietnam masuk di grup mudah.

Seperti diketahui Hanoi FC (runner-up Liga Vietnam) berada di Grup G bersama Bali United, Boeung Ket (Kamboja, dan pemenangan play-off I.

Kemudian, Saigon (peringkat ke-3 Liga Vietnam) ada di Grup H bersama Lion City (Singapura, Kedah FC (Malaysia), dan pemenangan play-off II.

Media tersebut optimis karena klub-klub Vietnam kerap meraih kemenangan ketika menghadapi klub asal Asia Tenggara. Apalagi Hanoi FC pada musim 2019 sukses melaju hingga final inter-zone.

“Hanoi FC dan Saigon FC maju di Piala AFC dan masuk dalam grup yang relatif ringan,” tulis Bongda.com.vn.

“Secara umum, lawan di Piala AFC (Asia Tenggara) selalu dalam jangkauan perwakilan dari V-League. Sehingga peluang untuk maju ke Hanoi dan Saigon sangat besar,” lanjutnya.

“Pada 2019, Hanoi FC juga melaju ke final regional dan gugur setelah kalah melawan 25 April di Korea,” tulis media itu lagi.

Klub-klub Vietnam mungkin saja benar bisa ‘merajai’ setiap grup karena kompetisi mereka terus berjalan di tengah pandemi COVID-19. Sehingga kondisi fisik dan mental para pemain sangat siap.

Namun, sepak bola adalah olahraga yang tidak bisa ditebak hasilnya sebelum duel digelar.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group