Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih Timnas Indonesi, Shin Tae-yong, menegaskan tidak memarahi Egy Maulana Vikri dalam laga melawan Brunei Darussalam. Ia hanya minta sang pemain lebih cepat mengambil keputusan.

Timnas Indonesia menghadapi Brunei dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) sore WIB. Skuat Garuda menang telak 7-0.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Syahrian Abimanyu (20’), Dendy Sulistyawan (41’), Egy Maulana Vikri (59’), Ilija Spasojevic (60′), Ramadhan Sananta (68’), Marc Klok (86’), dan Yakob Sayuri (90+2′).

Terlepas dari kemenangan itu, sempat terlihat momen pelatih Shin Tae-yong memberikan arahan ke Egy Maulana dengan gerakan tangan dan wajah tanpa senyuman di pertengahan babak pertama.

Momen itu diduga Egy Maulana dimarahi oleh Shin Tae-yong. Sebab, sebelumnya eks pemain FC Vion Zlate Moravce itu beberapa kali membuat keputusan yang kurang tepat dan terlalu banyak membawa bola.

Namun, saat konferensi pers, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa dirinya tidak memarahi Egy Maulana. Pelatih asal Korea Selatan itu hanya mengingatkan untuk membuat keputusan yang cepat.

“Tadi saya bukan marahi Egy ya, tapi saya meminta kepadanya untuk mempercepat keputusan. Jadi, mau shooting atau dribble, harus membuat keputusan yang cepat dengan berani,” kata Shin Tae-yong.

Egy Maulana memang mendapat banyak sorotan karena terlalu banyak membawa bola dalam laga melawan Brunei. Meski demikian, ia tetap menjadi pilihan utama Shin Tae-yong dalam dua laga terakhir.

Mantan pemain Lechia Gdansk ini sudah dua kali menjadi starter di Piala AFF 2022 dan mencetak dua gol pula.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan enam poin, sama dengan Thailand hanya kalah satu produktivitas gol.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand. Apabila mampu meraih kemenangan, jalan ke semifinal akan sangat terbuka dengan lebar.