Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Gaji Taisei Marukawa bersama PSIS Semarang ternyata sangat tinggi. Nominal kontraknya menyamai kontrak pemain top yang memperkuat klub J1 League (kasta teratas Liga Jepang).

Hal ini terungkap saat Taisei melakoni sesi wawancara dengan mantan pemain asing Persela Lamongan, Shunsuke Nakamura, melalui channel YouTube pribadi Nakamura. Namun, nominalnya tidak diungkap.

“Gajinya sedikit lebih banyak dari orang seumuranku (ketika di Persebaya-red). Sekarang jadi setara dengan gaji pemain J1 League (setelah pindah ke PSIS-red),” kata Taisei.

Taisei tampaknya mengatakan ke Nakamura di balik layar. Ketika tahu gaji Taisei, Nakamura cukup takjub karena sama dengan pemain tim ternama Jepang, Urawa Reds.

“Sekarang gajinya setara pemain top di J1 League. Gaji bersihnya ya,” kata Nakamura.

“Saya tahu gaji pemain Urawa Reds. Benar-benar setara dengan pemain Urawa Reds,” imbuhnya.

Nilai kontrak Taisei Marukawa melonjak drastis setelah tampil mengesankan bersama Persebaya Surabaya. Ia mampu mengemas 17 gol dan 10 assist dari 32 penampilan bersama klub.

Di situs Transfermakrt, nilai pasarnya adalah Rp6,52 miliar. Ia berada di urutan keempat dari daftar 10 pemain Liga 1 paling bernilai di bawah Marc Klok (Rp7,82 miliar), Brwa Nouri (Rp7,39 miliar), dan Nick Kuipers (7,39 miliar).